Peluang Usaha Untuk Guru


Bisnis Untuk Guru - Sahabat Bactiar.com. Memang ya jaman sekarang ini semua manusia dituntut dalam hal ekonomi, itulah sebabnya banyak orang yang memilih membuka usaha sampingan untuk memenuhi semua kebutuhan  itu, bahkan seorang guru pun juga melakukan hal ini. Seperti yang akan kita bahas kali ini yakni mengenai peluang usaha untuk guru dan juga bisnis untuk guru yang cocok dikerjakan.

Guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Guru merupakan orang yang paling berjasa bagi dunia pendidikan dan pengetahuan. Sehingga mereka sangat layak disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Saat ini salah satu masalah yang sering dihadapi oleh seorang guru adalah peran guru yang mulia tidak sesuai imbalan. Misalnya guru honorer yang tidak sesuai dengan pekerjaan yang dijalani, terlebih yang tinggal di pedesaan. Walaupun mereka sebagai guru tetap pun sebagian besar masih mengalami keadaan jauh dari kata cukup atau pantas terkait dengan gaji atau imbalan sebagai seorang guru.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa solusi atau jalan keluar untuk mengatasi minimnya gaji yang diperoleh baik guru tetap maupun guru honorer. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah memiliki usaha sampingan. Dan lebih jelasnya peluang usaha untuk guru da bisnis untuk guru yang sangat baik ini akan diulas dalam 
Bactiar.com kali ini, diantaranya adalah.

  1. Usaha Kuliner
Salah satu peluang usaha untuk guru yang sangat membantu ini yakni dengan membuka usaha kuliner. Kamu bisa menawarkan jasa peluang usaha untuk guru ini dalam menyediakan konsumsi untuk kegiatan pertemuan di sekolah tempat mengajar maupun di sekolah lain, karena seorang guru biasanya punya banyak relasi dan kenal dekat dengan rekan-rekan guru lain.

Dalam peluang usaha untuk guru ini tidak hanya makanan pokok yang bisa disajikan, tetapi dalam peluang usaha untuk guru ini juga dapat menjual makanan-makanan kecil seperti snack, minuman dan semacamnya. Jadi peluang usaha untuk guru ini cukup mudah dilakukan disela-sela hari mengajar sekolah yang bisa dibilang cukup sedikit waktu mengajarnya.

  1. Menitip Jualan Di Koperasi Sekolah
Nah kalo peluang usaha untuk guru yang satu ini juga cukup lumayan untuk menhasilkan uang tambahan, yakni menitipkan barang jualan di kopersai seolah. Peluang usaha untuk guru ini sambil sekolah kamu bisa menitipkan dagangan untuk dijual dikoperasi sekolah.

Memanfaatkan fasilitas sekolah ini bisa menjadi peluang usaha untuk guru dalam menitipkan produk-produk dari kerajinan tangan yang bernilai bagi siswa. Dalam peluang usaha untuk guru ini kamu dapat menitipkan produk di koperasi sesuai dari hobi dan jenis usaha apa yang kamu minati saat ini.

  1. Penulis Buku
Salah satu peluang usaha untuk guru yang dapat dijalani pada waktu luang ini adalah dengan menulis buku. Mungkin peluang usaha untuk guru ini terlihat sangat menjenuhkan, tetapi bagi para guru yang kreatif peluang usaha untuk guru ini bukanlah hal yang musahil.

Dalam peluang usaha untuk guru ini kamu dapat menulis buku tentang ilmu pengetahuan yang telah kamu pelajari, atau mungkin novel, cerita pendek, menulis di blog, dan masih banyak lainnya peluang usaha untuk guru dalam bidang yang satu ini yang sangat menyenagkan. Kamu bisa melakukan peluang usaha untuk guru ini disela waktu luang mengajar.

  1. Usaha Sampingan dibidang Pertanian
Selanjutnya peluang usaha untuk guru yang juga sangat menggiurkan ini adalah dengan membuka usaha dalam bidang pertanian. Peluang usaha untuk guru ini merupakan jenis usaha yang sebenarnya sangat cocok untuk negara kita tercinta ini. Peluang usaha untuk guru ini juga tak selamanya bermodal besar tetapi juga dapat dijalankan dengan modal yang kecil tergantung dari jenis tanaman apa yang ditanam.

Peluang usaha untuk guru yang satu ini mungkin ini paling cocok bagi guru-guru yang ada di pedesaan, dimana masih tersedia cukup luas tanah untuk dijadikan sebagai pertanian seperti menjual tanaman-tanaman muda. Beberapa contoh peluang usaha untuk guru ini misalnya sayur-sayuran, jagung, cabe dan lainnya. Karena menguru peluang usaha untuk guru ini bisa dikerjakan setelah pulang sekolah.

  1. Bisnis Online
Bisnis untuk guru yang juga cukup mudah dilakukan untuk menghasilkan honor tambahan ini adalah dengan membuka bisnis online. Bisnis untuk guru ini mempunyai cakupan yang sangat luas, baik dari segi pemasaran, pembeli, maupun produk yang ditawarkan, selain itu, bisnis untuk guru ini juga sangat mudah untuk dijalankan.

Beberapa contoh dari bisnis untuk guru ini misalnya sebagai pengelola website, menjadi penulis, dan berbagai bisnis online lainnya masih bisa dilakukan. Kamu bisa mnentukan bisnis untuk guru yang sesuai dengan apa yang diminati agar kamu selalu termotivasi mengerjakannya dengan serius. Jadi sambil mengisi waktu luar, kamu bisa menyalurkan bakat dalam bisnis untuk guru yang satu ini.

  1. Bisnis Bimbel dan Les Private
Salah satu bisnis untuk guru yang paling cocok dilakukan dalam profesinya ini adalah dengan membuka bimbingan belajar. Bisnis untuk guru ini adalah suatu tempat yang dibuat khusus untuk membantu siswa dalam mendalami materi pelajaran sekolah. Bisnis untuk guru ini biasanya diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan pelajaran tambahan selain di sekolah.

Kamu bisa membuka suatu tempat les dan bimbingan belajar di luar jam sekolah bagi murid-murid yang menginginkan tambahan jam belajar dan pendidikan. Kamu bisa menginformasikan bisnis untuk guru ini kepada murid-murid disekolah yang ingin mendapatkan pembelajaran khusus.

7.    Menjadi Pengusaha Penghafal Al-Qur’an Di Bee Proo

Peluang usaha untuk Bidan lainnya adalah menjadi Pengusaha di PPQ (Pengusaha Penghafal Qur’an) di Bee Pro. Jadi selain kita diajarkan cara jualan yang baik & benar secara online & offline, kita diajarkan istiqomah tilawah Qur’an tiap harinya.
Jadi insyaallah, kita di ajarkan menjadi Pengusaha yang makin Kaya & makin Taqwa.
Dengan begitu, kita tidak bingung lagi bagaimana cara jualannya, tinggal ikutin arahan dari mentor, insyaallah lebih mudah lagi meskipun basic kita belom pernah jualan.
Apalagi product Bee Pro mengarahnya tentang kesehatan, jadi tidak menjadi suatu hal yang aneh lagi bagi anda. Dan sangat mudah bisnis ini anda jalankan.
Margin yang kita dapatkan juaga bisa 100% bahkan lebih.
Heheheh mau atau mau bangetzz nicch …???
Hehehehehe enak atau enak bangetz nic ….???
Saran saya, kesempatan pertama itu tidak akan datang 2 kali, jadi segeralah bergabung dengan kami sebagai mitra mas Ippho Santosa.
Apa-apa yang disegerakan itu bagus, sama halnya kita melakuakan ibadah, jadi begitu juga dengan Bisnis. Hasilnya akan berbeda.
Nb : saran saya, usaha ini yang paling recommended dan sudah banyak yang membuktikannay ….
Info lebih lanjut bisa hub :
Wa : 0819-1631-5999

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Peluang Usaha Bagi Perawat"

"Agen Propolis Anak"